Bukti Pembayaran Pertama Dari Google Adsense - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Kamis, 28 Juni 2012

Bukti Pembayaran Pertama Dari Google Adsense

Pembayaran Pertama Dari Google Adsense akhirnya dapat saya rasakan juga, tepatnya pada tanggal 28 Juni 2012 saya mendapat pemberitahuan dari Team google bahwa saya sudah bisa mencairkan uang lewat western union(sebelumnya sudah saya set ke pembayaran lewat quick cash western union).
Setelah hampir ktrang lebih selama 3 tahun menggeluti adsense , akhirnya bisa mendapatkan pembayaran pertama dari Google Adsense.

Saya mulai mengikuti program per iklanan Google adsense tepatnya sekitar bulan Juli 2009, namun karena suatu hal saya berhenti menggeluti dunia adsense sampai bulan agustus 2011, saya berhenti mengikuti google adsense disebabkan blog ini dibanned oleh team google dikarenakan menurut mereka melanggar TOS Google adsense, setelah saya melayangkan surat ke team google adsense ,mereka tetap berdalih tidak bisa melepaskan pencekalan terhadap blog ini dan saya disarankan untuk memasang iklan di blog/website lain, waktu itu blog ini memiliki PageRank 2 dan unik visitor yang lumayan besar.karena waktu itu saya hanya memiliki satu blog saja dan mengandalkan blog ini, maka saya  mengalami hambatan dalam memasang iklan google adsense.

Setelah berhenti selama kurang lebih 2 tahun lebih akhirnya pada bulan september 2011 saya mencoba mulai serius menggeluti dunia adsense lagi tentunya dengan membuat blog baru, karena blog ini tidak bisa dipasangi iklan dari google adsense.Dan setelah kurang lebih 9 bulan akhirnya kerja keras saya bisa membuahkan hasil, tepatnya tanggal 28 Juni 2012 saya dapat mencairkan pembayaran pertama dari google adsense.Karena baru pertama saya mencari informasi lewat gugling dan saya akhirnya dapat mencairkannya juga.

berikut adalah Bukti Pembayaran Pertama Dari Google Adsense dan langkah langkah cara mencairkannya lewat western union.
Berikut adalah langkah langkah proses pencairan google adsense melalui Western Union Quick Cash


Beberapa hal yang harus disiapkan sebelum mencairkan uang dari Google Adsense adalah:
1. Fotocopy tanda pengenal (KTP,SIM)
2. Catat nomor MTCN (money transfer control number), nomor ini ada di bagian riwayat pembayaran di akun Google Adsense

Setelah menyiapkan kedua persyaratan diatas silakan datang ke tempat tempat yang menyediakan tempat untuk  transfer uang dengan Western Union,  seperti kantor Pos misalnya.



Setelah sampai di kantor Pos ngomong ke petugasnya mau ambil uang dari luar negri, biasanya mereka akan tanya dari Negara mana, karena Google adsense ada di Canada ,Amerika, jadi saya ketika ditanya mengatakan ambil dari Canada pak. Kemudian petugas akan meminta fotocopy tanda pengenal dan nomor MTCN nya.
Petugas akan memasukkan data dan mengecek secara online apakah sudah cocok dengan data yang ada di database western union, jika data cocok maka petugasa akan melakukan print out bukti transfer dana dari wetern union, setelah di print out maka saya disuruh untuk tanda tangan form penerimaan dari kantor pos dan western union , setelah ditanda tangani maka petugas akan memberikan resi pengambilan dan uang dalam bentuk rupiah dan jumlah nya disesuaikan dengan harga kurs pada saat itu.



Waktu itu saya menerima uang dari Google adsense sebesar $102.08 dan pada saat saya menerima uang dalam bentuk rupiah ternyata menjadi Rp.1.002.500, (satu Juta Dua Ribu Rupiah), Ya walaupun jumlahnya yang masih sedikit bila dibandingkan dengan para senior yang sudah bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta, namun lumayanlah buat biaya Internet , semoga kedepan bisa lebih besar lagi

3 comments:

rini mengatakan...

selamat ya pak dah cair adsensenya :)

Jumadi mengatakan...

amin, semoga anda juga bisa mendapatkan yang lebih besar dari saya

camie_ayapoe mengatakan...

kungjungan balik mas. :)
Thun 2012 aja pengahsilannya udah ratusan $$, tahun ini pasti lebih banyak lagi. :)

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger