Domain - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Jumat, 27 Juli 2012

Domain

Domain atau nama domain(domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi sebuah alamat komputer server yang tersambung dalam jaringan komputer lokal atau jaringan komputer internasional(internet). Contoh komputer server adalah Web server dan Email server, Sebetulnya almat komputer sebuah server berupa deretan deretan angka 16 digit mulai dari 0.0.0.0 , dimana angka 0 adalah angka 1-255.

Angka angka tersebut akan sangat sulit bila harus di ingat oleh manusia, sehingga untuk mempermudah mengingat alamat sebuah komputer server, maka deretan angka unik itu harus di ubah menjadi bentuk tulisan yang mudah diingat oleh manusia.Nama domain dalam sering dikenal dengan nama alamat website atau URL.

Sebagai contoh alamat sebuah komputer server web misalnya www.topappliancecenter.com , nama itu sudah dikonversi dari alamat komputer yang berupa deretan angka yaitu 119.235.255.91, dalam jaringan komputer deretan angka itu disebut alamat IP.
Berikut adalah nama nama domain internasional yang di kelola oleh ICANN( Internet Corporation for Assigned Names and Numbers)

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger