Cara meningkatkan traffic blog/website - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Jumat, 03 Agustus 2012

Cara meningkatkan traffic blog/website

Cara meningkatkan traffic blog/website
Traffic atau kunjungan adalah sebuah indikator untuk menilai sebuah blog/website populer atau tidak, semakin tinggi traffic sebuah bog/website, maka bisa dikatakan blog/website tersebut populer.Cara meningkatkan traffic blog/website sangat bervariasi mengingat pengalaman setiap orang berbeda beda.
PENTINGNYA TRAFFIC
Seperti sudah kita ketahui bahwa hampir semua pemilik blog/website mengharapkan memiliki traffic yang tinggi terhadap blog/website mereka, karena apalah artinya jika seseorang memiliki blog/website dengan desain terbaik dan isi terlengkap jika tidak ada traffic atau kunjungan pada blog/website mereka.
lalu apa arti pentingya traffic bagi sebuah blog/website? Sebelum menjawab pertanyaan ini, coba kita kembali ke awal tujuan seseorang membuat blog/website.
Pada dasarnya orang membuat website ada tujuan, yang pertama adalah untuk menulis tentang kejadian kejadian yang di alami selama hidupnya dan yang kedua adalah untuk mempromosikan suatu jasa atau produk. Nah karena blog/ website bersifat universal, artinya bisa di akses dari seluruh dunia oleh siapa saja dan kapan saja, maka sudah jelas kalau seseorang yang membuat blog/website agar dikenal oleh orang sebanyak banyaknya.Ketika sebuah blog/website sudah dikenal maka otomatis traffic atau kunjungan akan meningkat dengan sendirinya. Dan jika traffic sudah meningkat maka tujuan dari membuat blog/website seperti disebutkan diatas akan tercapai.
Nah sekarang bagaimana cara meningkatkan traffic blog/website agar banyak dikunjungi banyak orang? Sudah banyak di internet cara cara untuk mengingkatkan traffic blog/website, namun disini saya akan tuliskan beberapa cara yang sampai saat ini masih ampuh. Berikut beberapa cara meningkatkan blog/website :

1. Membuat artikel yang berkualitas bagi pengunjung.Artikel berkualitas adalah artikel berupa informasi yang dibutuhkan dan bisa menyelesaikan masalah pengunjung blog (ini sangat disarankan oleh google)

2. Menulis artikel secara rutin dan saling berhubungan, Artinya buat artikel misalnya seminggu 3 x dan saling berhubungan misalnya sekarang saya menulis artikel dengan judul Cara meningkatkan traffic blog/website, Maka besoknya saya menulis artikel dengan judul "cara membuat pengunjung blog betah di web/blog". Dengan demikian artikel saling berhubungan.

3. Posting artikel di Media sosial networking, seperti Facebook misalnya, dengan posting artikel i Facebook dan menyertakan link menuju web/blog kita, maka traffic akan meningkat dengan sendirinya, apalagi jika kita memiliki banyak teman di Facebook, maka postingan artikel kita akan dilihat oleh banyak orang.

4. Mengikuti Forum forum yang terkait dengan artikel atau blog/website kita, Jadilah aktif di forum dengan memberi bantuan dan tanya jawab serta jangan lupa tinggalkan link blog kita. Contoh forum tanya jawab yang populer adalah Yahoo answer.


5. Blogwalking atau berkunjung ke blog / website yang ramai dan baca isi artikelnya kemudian beri komentar serta jangan lupa tinggalkan link blog/website kita disana, Tulislah daftar blog yang memiliki banyak pengunjung, sehingga kemungkinan besar link blog kita dikunjungi akan semakin baik.

Demikian beberapa cara meningkatkan traffic blog/website yang banyak dilakukan oleh para pemilik blog/website.


2 comments:

belajarblogspot mengatakan...

bermanfaat nih mas info nya buat pemula seprti ane..trims info nya n salam..

jumadi mengatakan...

Sama sama .. jangan lupa sering mampir ya..sukses buat anda

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger