Update Kebijakan Google adsense - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Rabu, 03 Oktober 2012

Update Kebijakan Google adsense

Kebijakan Google adsense
Google melakukan update kebijakan untuk program andalan bagi para publisher, yaitu tentang cara pemasangan iklan google adsense di blog atau website para publishernya.

Saya mendapat email dari tim google adsense pada tanggal 1 Oktober 2012, kebetulan saya membuka email untuk akun  adsense saya tanggal 2 Oktober 2012 dan sangat terkejut karena ada email yang menyatakan bahwa saya diharuskan memperbaiki halaman blog yang saya pasang iklan google adsense.

Dalam email tersebut dinyatakan bahwa saya telah melakukan pelanggaran terhadap kebijakan google adsense, dimana kesalahan saya adalah , saya memasang iklan berupa link yang ditempatkan di bawah link kategori dari isi blog, sehingga hal ini menurut tim google akan membingungkan pengunjung (end user) dan dimungkinkan para pengunjung salah klik.
Yang paling menyedihkan adalah , saya hanya diberi waktu selama 72 jam (3 hari) sejak email dikirim ke saya, untuk merubah isi blog atau mencopot kode iklan pada blog saya, bila dalam waktu 72 jam tersebut saya tidak memperbaiki blog yang terkena peringatan tersebut , maka secara otomatis iklan tidak akan tayang dan blog di banned dan tidak akan bisa menayangkan iklan dari google adsense lagi atau akun bisa dibanned. Untunglah tangga; 2 oktober  2012 saya membuka email akun google saya sehingga saya bisa langsung action untuk mencopot kode google adsense yang di anggap melanggar kebijkan google adsense tersebut. semoga tidak terjadi apa apa pada akun saya :D .

Akhirnya saya mencoba membaca kebijakan penempatan iklan yang di inginkan oleh tim google adsense melalui link yang mereka sertakan dalam email peringatan tersebut dan berikut kebijakan penempatan iklan yang disarankan dan yang dilarang :
Update Kebijakan Google adsense


Pemasangan Iklan Yang Dilarang :

1. Membuat link iklan menyerupai link artikel dan memasang di bagian bawah link artikel pada side bar

2. Membuat link iklan yang mirip dengan link artikel dan memempatkan di dalam kotak

3. Membuat link iklan yang mirip dengan link pada menu dan menempatkan dibawah menu

4. Membuat link iklan yang menyerupai link artikel dan memasang di bawah gambar artikel

5. Memasang kode iklan dibawah judul artikel

6.  Memasang iklan lain dalam halaman yang sama karena

7.  Memasang iklan adsense yang melayang

Pemasangan Iklan Yang di perbolehkan:

1. Membuat link iklan yang berbeda dengan link artikel dan memasang di bagian bawah linj artikel pada side bar

2. Memberi keterangan iklan misalnya  "iklan oleh google" atau "pilih iklan" , bila akan memasang link iklan di kotak pada bagian side bar

3. Memasang iklan di dalam postingan yan memiliki banyak tulisan

4. Memasang iklan dengan ukuran yang lebih kecil dari artikel

5.  Memasang iklan dengan memberi warna berbeda pada background iklan dengan background blog atau artikel

6. Memasang iklan berada di bawah postingan artikel


Demikian apa yang saya tangkap dari kebijakan google adsense,semoga bermanfaat bagi anda dan sering seringlah membuka email yang dipakai untuk akun google adsense.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger