Service TV Samsung 21 inch Panggilan 0274 662 1611 - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Rabu, 06 April 2011

Service TV Samsung 21 inch Panggilan 0274 662 1611

Tanggal 5 April kemarin saya mendapat panggilan untuk service tv samsung 21 inch flat, Kondisi tv adalah nyala sebentar terus muncul garis vetikal kemudian langsung mati, langsung saja setelah mengecek tv saya langsung bongkar dan utak atik mesin tvnya. setelah saya ukur tegangan kesana kemari, saya menemukan ada tegangan 17 V pada bagian VCC ic vertikal drop dan ada dioda yang sangat panas, dan langsung saya cek ternyata ada dioda 1N4004 yang hubung singkat, langsung saja saya ganti , saya coba colokkan lagi tv dan ternyata tegangan VCC ic
vertikal sudah tidak drop lagi. Akhirnya saya coba untuk melakukan testing selama 10 menit untuk memastikan dioda yang baru dipasang tidak over heating, setelah waktu berjalan selama 10 menit ternyata tidak ada masalah pada dioda, akhirnya saya tutup kembali dan saya pasang lagi tv nya ketempat semla, o ya tv ini letaknya bukan di meja atau di lantai namun diatas dan menempel didinding, walaupaun agak kesulitan pada saat melepas dan memasang namun akhirnya selesai juga saya service tv samusng 21 inch.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger