Service TV Sanyo 14 inch Panggilan - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Rabu, 06 April 2011

Service TV Sanyo 14 inch Panggilan

Seperti biasanya saya mendapat panggilan service tv sanyo 14 inch dengan kondisi setelah dinyalakan sekitar 15 menit gambar menjadi brintik dan suara hilang, langsung saya bongkar dan cek semua tegangan yang  mungkin ada yang over, namun setelah saya cek semua tegangan output baik dari trafo SMPS(acmatic) dan dari Trafo Flyback ternyata normal, kemudian pengecekan dilanjutkan ke titik masalah yaitu pada semua tegangan yang menuju ke bagian tuner, setelah
saya runnig tvnya dan sambil cek ternyata tidak menunjukkan adanya kelainan pada tegangan tegangan pada tuner, akhirnya saya menganbil kesimpulan kerusakan dari tuner itu sendiri, langsung saja saya lepas tuner dan ganti dengan yang baru, dan kemudian saya cek dengan gambar , kemudian saya  running pada salah satu chanel dan setelah selama 10 menit ternyata tidak ada masalah dengan gambar, akhirnya saya tutup tv dan saya masukkan antena dan kabel listrik ac. ternyata gambar normal. akhirnya selesai sudah tugas saya untuk service tv sanyo 14 inch.

0 comments:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger