Mencairkan Pembayaran Google Adsense Yang Ke Dua - Jumadi

Sharing Bisnis Online,Belajar SEO,Belajar Internet Marketing

Senin, 27 Januari 2014

Mencairkan Pembayaran Google Adsense Yang Ke Dua

Sudah lama rasanya saya tidak update posting di blog ini, bukan karena apa-apa. Namun sedikit ada urusan yang memang harus di dahuluka. Langsung saja ke pembahasan judul, Oh ya meskipun judulnya Mencairkan Pembayaran Google Adsense Yang Ke Dua, terkesan seperti memamerkan sesuatu akan tetapi sesungguhnya ini hanyalah sebuah tulisan yang saya simpan dan publikasikan di blog ini.

Walaupun tulisan tersebut untuk catatan online saya, namun kemungkinan bisa berguna bagi yang sedang punya masalah bagaimana cara mencairkan pembayaran dari Google Adsense. Seperti pembahasan sebelumnya yaitu tentang bagaimana cara saya mencairkan pembayaran yang pertama dari Google Adsense, kenapa dikatakan cara saya, karena mungkin cara yang dilakukan oleh setiap orang berbeda-beda tempat dan prosesnya namun pada intinya sama yaitu cara mencairkan uang dari negara Canada yang masih dalam bentuk Dollar US menjadi
rupiah kan :D.

Hampir seperti sebelumnya pada saat saya mencairkan pembayaran Google Adsense yang pertama, maka saya juga melakukan hal yang hampir sama, namun di lokasi yang berbeda dan ada sedikit perbadaan pada prosesnya.

Berikut langkah-langkah saya mencairkan pembayaran dari Google Adsense di tempat tinggal saya yakni Yogyakarta :

1. Persiapkan data transfer yang diberikan oleh pihak pembayaran  Google Adsense yang mencakup :
  •  Jumlah uang (dalam $)
  • Nomor transfer control uang (MTCN)
  • Nama pengirim
  • KTP, SIM, atau PASSPORT (pilih salah satu) dan satu lembar fotocopy nya
Semua data diatas bisa dilihat di riwayat detail pembayaran pada akun Google Adsense.
2. Kemudian cari tempat pembayaran yang menerima Western Union, kalau saya menggunakan jasa Kantor Pos, karena di kantor pos ada logo Wesern Union Penerimaan Uang, ingat harus yang ada penerimaan uang ya, karena kalau ada jasa Western Union namun hanya untuk pengiriman, maka kita tidak bisa mencairkan pembayaran dari luar negri. Jadi kalau untuk lebih jelasnya tanyakan pada CS nya. 
Pencairan Pembayaran Google Adsense
Western Union Yang berlogo Penerimaan uang
Gambar diatas diambil saat saya masuk untuk memberikan data diri dan data dari Google kepada petugas kantor pos, perhatikan bahwa dibawah tulisan Western Union ada tulisan Penerimaan Uang, karena terkadang ada juga jasa yang berlogo Western Union namun hanya untuk Pengiriman Uang.

3. Kemudian isi formulir penerimaan Western Union sesuai dengan data diri kita dan juga data yang diberikan dari Riwayat Pembayaran Google Adsense


4. Kemudian tunggu beberapa waktu karena petugas mengecek dan memasukkan data dulu, bila tidak ada masalah maka tidak lama kemudian kita disuruh tandatangan formulir seperti kwitansi penerimaan dan uang sudah cair. Kebetulan untuk bulan ini saya hanya berhasil mengumpulkan uang sejumlah $105.43  dan setelah dikurskan ke rupiah ternyata jumlahnya Rp1.257.500.
Ya mungkin sangat kecil jumlahnya bila dibandingkan para master adsense yang bisa menmperoleh sampai puluhan juta bahkan ratusan juta perbulan, namun meskipun demikian ini membuat saya bersyukur dan bersemangat lagi.


Jumlah setelah di kurskan ke Rupiah

Mudah-mudahan sharing saya bermanfaat buat anda dan terutama buat saya sendiri.

1 comments:

davidlorem mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar tidak boleh membuat spam

http://jumadistmik.blogspot.com/Bisnis Online | Belajar SEO | Belajar Internet Marketing -Jumadi-Blogger